KONSISTENSI..

Uda seminggu ini, hampir tiap dini hari merasa lapar dan harus makan. Gmana badan mau atletis dan jadi sixpack?

Padahal badan atletis dengan sixpack itu uda masuk agenda resolusi ditahun 2014. ya memang sixpack ini jadi resolusi tujuannya Cuma satu  , biar nanti pas photo wisuda keliatan proposional , jas mengikuti lekuk tubuh, tubuh yang proposional dengan otot pastinya. Badan gak harus besar – besar amat kayak ade rai, yang penting mempunyai otot menonjol yang proposional ala brad pitt , memiliki otot di lengan yang penuh guratan yang cantik , dan pastinya otot perut yang sixpack.

Brad Pitt
Brad Pitt
  • Kenapa saya mau membentuk tubuh atletis?

Ya karena pengen aja punya badan bagus yang atletis, supaya penampilan juga bagus, apalagi dimomen yang sekali seumur hidup. WISUDA. Jadinya sesi photo wisuda pun hasilnya bagus. Hehe 😀

Ini juga terinspirasi dari ryan gosling dia mengatakan “semua orang menilai dari penampilan. SO maksimalkan itu sebisa mungkin.”

Sedikit banyaknya kata – kata dia itu yang memotivasi saya mau memaksimalkan penampilan pada momen special seperti wisuda.

tumblr_lzvzn05Qk01qdi6omo1_5001
Ryan Gosling

Ya ya ya ya , tujuannya uda jelas dan cantik , bagus , dan mengairahkan.

“memaksimalkan penampilan pada momen spesial”

Tapi , ada tapinya bahwa semuanya gak gampang. Untuk dapat badan yang bagus seperti ryan gosling , brad pitt. Harus berusaha keras untuk bisa seperti itu.

Sebenarnya kunci untuk dapat tubuh atletis tadi Cuma ada 2 :

  1. Latihan
  2. Pola makan

Latihan yang baik dan tepat sehingga badan bisa jadi atletis, latihan ini juga banyak jenisnya. Ada body lifting, body weight training , calisthenics, dan banyak lagi. Dan dalam hal ini saya lebih memilih program latihan calisthenics.

Calesthenics juga banyak jenisnya, yang saya jalankan sekarang adalah program madbarz.com, komunitas ini lagi booming di pencinta body building.

karena jenis latihannya mudah, tidak monoton , dan menyenangkan dan juga murah. Jadinya gak pernah mau bosan dengan latihannya. Program latihan ini hanya membutuhkan bar yang ada ditaman sebagai alat latihan/tempat latihan. Dan juga memanfaatkan bodyweight training.

Program yang saya ikuti dalam calisthenics di komunitas madbarz.com adalah program yang disusun sama frank medrano. DIa ini salah satu icon dari madbarz.com.

Frank Medrano
Frank Medrano

Bentuk tubuh sempurna, dengan kadar lemak tubuh yang rendah juga. Dari situ dia bisa dapat otot yang kuat di setiap bagian tubuhnya.

 

Selain latihan yang perlu diperhatikan itu makanan, pola makanan ini yang menentukan bisa tidaknya tubuh kita di bentuk secara sempurna atau tidak. Karena menjaga pola makanan dengan memperhatikan selalu apa dan berapa yang dibutuhkan tubuh dapat membuat tubuh memiliki metabolisme yang baik , yang berguna dalam percepatan pembentukan tubuh atletis tadi.

 

Sebenarnya semua pola latihan dan pola makan yang berguna dalam pembentukan tubuh altetis bisa kita searching sendiri di google. Atau gabung di komunitas – komunitas body buiding yang ada.

Sangat mudah.

 

Tapi tunggu dulu ada satu syarat lagi biar bisa sukses dalam pembentukan tubuh altetis ini.

Yaitu KONSISTENSI.

Dan ini adalah bagian yang tersulit dalam sesi pembentukan tubuh altetis ini.

Sebab saya juga bermasalah dengan yang namanya KONSISTENSI ini.

Makanya hingga di akhir bulan juli ini, belum ada menunjukkan perubahan yang signifikan dari tubuhku.

Padahal ini resolusi 2014.

 

Semoga aja saya bisa sukses kawan!!!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s