selamat menjalani tugas jokowi – jk

Tepat tanggal 20 oktober kemaren, akhirnya kita , saya dan warga indonesia lainnya mendapatkan presiden dan wakil presiden baru yang di lantik oleh MPR. Hari itu seperti hari dimana seorang penyelamat datang kedunia. Iya penyelamat yang ditunggu-tunggu dan diharapkan dapat menyelamatkan bangsa indonesia.  JOKOWI begitulah nama dia dieluh-eluhkan. Selepas dari pelantikan adanya pesta rakyat yang dibuat untuk menyambut sang presiden baru, seluruh relawan dan pendukung, yang mendukung dan berharap atas kepemimpinan bersih dari sang presiden datang berbondong-bondong melakukan arak-arak buat JOKOWI. Begitu semarak dan belum pernah sebegitu antusiasnya rakyat indonesia dalam menyambut presiden baru.

Antusias dan dukungan yang besar seperti itu yang membuat merinding saat aku menonton acara pelantikan dan arak-arak melalui TV. Kadang aku heran juga kenapa seorang JOKOWI begitu dibangga-banggakan dan begitu dieluh-eluhkan. Dan mayoritas masyarakat begitu antusias dan berharap banyak terhadap JOKOWI.

Apa benar sang presiden baru indonesia ini bisa menjadi seperti yang diharapkan banyak orang?

Atau setidaknya bisa mengurangi permasalah yang ada diindonesia?

Iya, banyak orang bilang samaku jangan terlalu pesimis, jadi orang itu harus optimis. Dia (Jokowi) punya track record bagus di kepemimpinan sebelumnya. Kenapa kita gak kasih kepercayaan sambil kita juga dukung dia dalam pemerintahan yang selanjutnya. Begitulah yang sering dibilang sama kawan-kawan yang mendukung jokowi.

Aku sebenarnya bukan tidak percaya dengan track record yang bagus dari jokowi, tapi kupikir indonesia ini ibarat kumpulan kapal pesiar yang bergandengan dalam satu jalur laut tetapi setiap kapal pesiar punya banyak lubang yang sama akibat menabrak batu karang. Nah untuk menambal semua lubang dibanyak kapal itu yang aku gak percaya bisa dilakukan oleh satu orang saja. Permasalah indonesia terlalu kompleks, nah makanya walaupun jokowi hebat, perlu orang yang lebih dari hebat untuk menambal kapal.

Maka aku bukan gak percaya dengan kemampuan orang indonsia tapi aku gak percaya permasalah yang begitu kompleks dari bangsa indonesia ini bisa diselesaikan oleh orang biasa. So misalnyapun presiden AS Barack Obama atau presiden rusia Vladimir putin memimpin indonesia, permasalah indonesia sulit untuk bisa diselesaikan.

Tapi lagi-lagi aku merinding dengan antusias dan euforia yang terjadi di pesta demokrasi indonesia periode ini. Dan semoga presiden yang baru dilantik bisa menjadi presiden yang memang betul-betul bekerja untuk rakyat dan melayani rakyat layaknya presiden yang memang banyak diharapkan oleh banyak rakyat indonesia. 😀

Dan sebagai warga negara yang baik juga tak ada salahnya kan kalau aku ucapkan

SELAMAT MENJALANI TUGAS PAK JOKOWI – JK!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s